Tertib Prokes dan Sukseskan Vaksinasi, SMA Negeri 4 Bandarlampung Pastikan Keamanan Kesehatan Bagi Warga Sekolah

Bandarlampung (LW): Meski Pandemi Covid-19 mulai melandai, masyarakat diimbau tidak lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini seperti yang diperlihatkan SMA Negeri 4 Bandar Lampung.

Sekolah yang terletak di JL. Dr. Cipto Mangun Kusumo, Kupang Teba, kota Bandar Lampung ini memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh penghuni sekolah dengan menyediakan alat kesehatan, seperti alat pengecekan suhu tubuh, tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer serta masker agar dapat digunakan dengan baik oleh para warga sekolah.

Kepada Lampungway.com, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Bandar Lampung Hi. Umar Singgih, S.P.d., MM menegaskan kepada warga sekolah khususnya para guru dan siswa untuk selalu patuh akan protokol kesehatan (Prokes).

“Mohon kepada para guru dan siswa agar mengikuti prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, juga
mematuhi aturan dari sekolah mengenai prokes dengan alat yang sudah disediakan,” imbau Umar, Selasa (4/1).

Menurut data yang dihimpun, hampir 100% semua warga SMA Negeri 4 sudah melakukan vaksinasi tahap 1 maupun 2. Untuk itu, dirinya berharap jika pelajar maupun tenaga pendidik di SMA Negeri 4 Bandar Lampung bakal aman dari penyebaran penyakit varian baru (Omicron).

Umar juga menyatakan bahwa penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diberlakukan 2 sesi menurut absen. “Kami menerapkan 2 sesi pembelajaran agar tidak terjadi keramaian di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

“Penerapan 2 sesi sesuai urutan absen, absen atas hingga tengah Minggu pertama, dilanjut dengan absen tengah hingga bawah untuk Minggu kedua, begitu seterusnya sampai pemerintah sudah memperbolehkan sistem KBM 100%,” tambah Umar. (Dandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *