Tamanuri Tinjau Pembangunan Aspirasi Masyarakat Tiga Kabupaten

Lampung Utara (LW): Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai NasDem Drs. H. Tamanuri, MM melakukan kunjungan kerja perseorangan ke beberapa desa di daerah pemilihan Lampung II meliputi tiga kabupaten yakni Lampung Utara, Mesuji dan Lampung Timur (22-30 Desember 2021) pada Reses Masa Sidang II tahun 2021-2022.

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke desa Gendot, kecamatan Tanjung Raja Lampung Utara sekalian meninjau progres dari program aspirasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 15 rumah penduduk yang belum layak huni, kemudian dilanjutkan dengan memonitor hasil dari Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang diperoleh di desa tersebut.

“Semua yang bapak ibu peroleh, harus dirawat, dijaga, agar bertahan lama dan dapat meningkatkan perekonomian. Terutama kesejahteraan masyarakat. Tidak semua wakil rakyat bapak ibu dapat memberikan akses program infrastruktur seperti ini. Artinya bapak ibu sebagai konstituen harus dapat menjaga keberlanjutan dari program seperti ini di masa mendatang,” ujar Tamanuri saat memberikan arahan.

Kegiatan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Nurul Quran di desa Gunung Besar kecamatan Abung Tengah. Tamanuri di ponpes ini meresmikan selesainya program aspirasi berupa ‘Program Sanitasi Pondok Pesantren’ selain itu juga menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi di pesantren tersebut. Bus tersebut merupakan aspirasi dari politisi senior Partai Nasdem tersebut melalui mitra kerja Kementerian Perhubungan RI.

“Semoga pesantren Nurul Quran, semakin tumbuh berkembang, mendidik dan mencetak santri-santri yang berakhlak mulia dan cerdas. Semua sarana tadi mohon dirawat dan dijaga, agar kondisinya dapat bertahan lama. Inilah pentingnya kita membangun komunikasi yang baik dengan wakil rakyat di pusat, seperti posisi saya saat ini. Kita dapat bersinergi untuk kepentingan bersama,” imbau Tamanuri dalam sambutannya.

Kunjungan kerja lanjut di Desa Agung Batin, Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, untuk berjumpa dengan konstituen dan meninjau beberapa pembangunan program aspirasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Ada sekitar 25 rumah tidak layak huni yang sedang direnovasi dan dibangun melalui program tersebut.

Kunjungan kerja perseorangan pada reses kali ini diakhiri di dua desa yakni desa Giri Mulyo Kecamatan Marga Sekampung dan Desa Bumi Rejo kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Di dua desa ini Tamanuri meninjau progres dan hasil pembangunan jalan penghubung antar desa melalui Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk tahun 2021.

“Luar biasa, akhirnya jalan penghubung ini selesai dengan baik, dan saudara sekalian mengerjakannya secara padat karya. Saya pesan untuk selalu dijaga dan dirawat. Tidak mudah mendapatkan akses program seperti ini. Hubungan sinergi antara saya dan bapak ibu harus selalu terjaga, untuk keberlanjutan di tahun mendatang,” ujar Tamanuri.

Turut mendampingi kunjungan Tamanuri yakni Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Lampung Mardiana dan Fraksi NasDem Kabupaten Lampung Timur Badrun Susanto, H. Supriyono, dan Wiwik Yuliana. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.