Lumpuhkan Rampok Sadis Perenggut Nyawa Gadis, Dewan Apresiasi Kerja Cepat Polda Lampung

Bandarlampung (LW): Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Sahdana mengapresiasi kerja Tim Gabungan Resmob Polda Lampung yang bergerak cepat meringkus perampok sadis BRI Link Way Bungur Lampung Timur yang menewaskan Leli Agustin (20) beberapa waktu lalu.

“Luar biasa. Saya mengapresiasi kerja dari Polda Lampung yang berhasil melumpuhkan rampok sadis yang telah merenggut nyawa seorang wanita di Lampung Timur beberapa waktu lalu. Bukan hanya itu, rampok ini juga rupanya DPO dari Sumatera Selatan,” jelas Anggota Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini (30/1).

Diketahui, Perampok sadis BRI Link Way Bungur Lampung Timur, yang menewaskan Leli Agustin (20), berhasil dilumpuhkan Tim Gabungan Resmob Polda Lampung dan Polres Lampung Timur di wilayah Sumatera Selatan. Petugas juga mengamankan sejumlah senjata api rakitan milik pelaku.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Lampung, Kombes Reynold Elisa P. Hutagalung, membenarkan kabar penangkapan pelaku yang menjadi buruan polisi itu. “Benar pelaku berhasil ditangkap di wilayah Sumatera Selatan. Tim sedang bekerja maksimal untuk mengumpulkan seluruh barang bukti,’ kata Reynold Elisa, Sabtu 29 Januari 2022 malam.

Hal senada disampaikan Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang membenarkan bahwa pelaku perampok sadis di wilayah hukumnya sudah tertangkap. “Iya benar sudah ditangkap, besok akan kami ekspos di Mapolres Lampung Timur,” kata Zaky.

Sebelumnya terjadi perampokan sekaligus pembunuhan korban Leli Agustin, mahasiswi pegawai BRI Link milik saksi Tri Lestari, di Jalan Lintas Timur, Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur. Korban ditembak saat berusaha mempertahan uang milik majikannya, di areal depan kantornya. Pelaku membawa kabur uang tunai Rp50 juta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *