Berita Lampung Terkini

Waspada Omicron, Hanifal Imbau Masyarakat Tubaba Perketat Prokes

Tuba Barat (LW): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Hanifal menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di
Tiyuh Candra Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba (30/1).

Dalam sambutannya, Hanifal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengkampanyekan pola hidup sehat.

“Kami berharap masyarakat bisa turut saling mengingatkan pentingnya protokoler kesehatan, terlebih saat publik dihebohkan dengan munculnya virus varian Omicron,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Lampung ini.

Jika seluruh elemen masyarakat sadar akan pentingnya protokoler kesehatan, Hanifal meyakini Omicron tidak akan menyebar di Tuba Barat, seperti halnya saat awal pandemi.

“Ini bukan tanggung jawab aparat pemerintah, TNI atau Polri saja, tetapi tanggung jawab bersama untuk saling jaga antar sesama. Sebab, Omicron berkali-kali lipat lebih berbahaya dari Corona,” ucapnya.

Untuk itu, Ketua fraksi Demokrat Lampung ini mengimbau kepada para warga untuk saling mengingatkan akan protokol kesehatan.

“Jangan segan untuk saling mengingatkan dan menegur, karena ini untuk keselamatan kita semua. Semoga pandemi segera berlalu dan aktivitas kita berjalan seperti hari-hari biasanya,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Lampung khususnya Tuba Barat untuk tidak abaikan dengan prokes, meski pandemi saat ini sudah melandai.

Terlebih dengan munculnya virus varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. “Jika kemarin-kemarin kita diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan berupa 5M, sekarang ditambah satu menjadi 6M yakni menghindari makan bersama di luar. Tetap waspada, jangan lengah, karena kita tidak tahu pandemi ini kapan berakhir,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi lengkap, sebagai salah satu ikhtiar untuk membentuk herd immunity dan tentunya menghindari serangan virus Omicron. “Terapkan pola hidup sehat, patuhi prokes dan sukseskan program vaksinasi,” ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Tiyuh, aparatur tiyuh, kader penggerak PKK serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat dan juga Babinkantibmas tiyuh setempat. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *