Budhi Condrowati Sambangi Tulangbawang, ini Keinginan Masyarakat

Tulangbawang (LW): Para legislator DPRD Lampung kembali turun ke masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, tak terkecuali Anggota DPRD Dapil VI (Mesuji, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat) Budhi Condrowati yang menyambangi Kampung Banjaragung dan Kampung Tritunggal Kaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang (24/2).

Dalam kunjungannya bersama Anggota DPRD Tulangbawang Ines Septia Putri, Budhi Condrowati dikeluhkan permasalahan yang terjadi di daerah tersebut, seperti jalan lingkungan yang rusak, kelangkaan pupuk hingga kekurangan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut yakni berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Kita akan tindaklanjuti persoalan ini dengan berkoordinasi bersama dinas terkait. Soal jalan rusak lingkungan, ini sebenarnya kewenangan kabupaten tetapi akan kita usulkan untuk diteruskan ke dinas yang bersangkutan. Dan hari ini saya bersama mbak Ines yang merupakan Anggota DPRD setempat, siap menampung segala keluh kesah masyarakat,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan ini.

Terkait air bersih, Budhi Condrowati mengatakan akan mengusulkan sumur bor di daerah tersebut. “Permasalahan yang ada di masyarakat hari ini akan kita tindaklanjuti ke program kerja mendatang,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat setempat khususnya para kelompok tani mengeluhkan kelangkaan pupuk di daerah mereka yang tentunya tak kalah viral dengan kelangkaan minyak yang menghantui Lampung. “Kelompok tani juga curhat ke saya minta bantuan hewan ternak kambing,” pungkasnya.

Diketahui, giat reses dalam bentuk silaturahmi tatap muka yang digelar tersebut, tetap dalam kondisi protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini virus Covid-19 masih melanda Provinsi Lampung termasuk Kabupaten Tulangbawang. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.