Taufik Basari Apresiasi Tim Siger Polda Lampung, Soal Temuan Ladang Ganja di Aceh

Jakarta (LW): Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mengapresiasi Tim Siger Polda Lampung terkait pengungkapan 6,28 Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara bersama dengan Polda Aceh.

Pengungkapan ladang ganja ini bermula saat Polda Lampung mengamankan paket 5 kilogram ganja di pool bus Putra Pelangi di Raja Basa, Bandar Lampung, pada Kamis (23/11). Polisi lalu melakukan pengembangan dengan berkoordinasi bersama Polda Aceh.

Taufik dalam keterangan rilisnya Senin (28/2) mengatakan, pengungkapan ladang ganja di Dusun Uteun dengan berat sekitar 40,3 ton pohon ganja yang langsung dimusnahkan, adalah prestasi yang patut diapresiasi.

“Saya apresiasi tim gabungan Polda Lampung dan Polda Aceh atas upaya yang sudah dilakukan. Kerja bersama ini harus menjadi bagian dari kerja kolaboratif dalam rangka pengembangan perkara agar penegakan hukum menjadi optimal,” ungkap Taufik.

Tidak hanya aparat kepolisian, politisi NasDem ini juga mengajak semua pihak untuk memerangi narkoba mengingat dampak yang bisa ditimbulkan sangat berbahaya.

Anggota DPR RI daerah Pemilihan Lampung ini juga memberikan apresiasi atas kinerja Polda Lampung dalam beberapa waktu terakhir seperti pada tahun 2021 Polda Lampung berhasil mengamankan ganja sebanyak 287.398,55 gram, sabu sebanyak 333.442,85 gram dan tembakau sintetis sebanyak 739,53 gram.

Selain itu, Polda Lampung tahun 2021 lalu juga berhasil mengungkap kasus curas/begal di Lampung sebanyak 230 kasus, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO 357 kasus, termasuk mafia tanah sebanyak 39 kasus.

“Prestasi ini harus terus dilanjutkan di tahun 2022, agar masyarakat merasakan kehadiran Polri dalam mengungkap kejahatan dan menciptakan rasa aman,” pungkas Taufik. (*/LW)

Exit mobile version