Beredar Video Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo Tanpa Masker di Acara Begawi

Lampung Timur (LW): Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo diduga abaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat menghadiri acara Begawi di Desa Rajabasa Lama, Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa (9/3) malam.

Hal ini diketahui dari video yang beredar di media sosial. Padahal, Lampung Timur saat ini sedang menerapkan PPKM level tiga guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dari rekaman video tersebut tampak Dawam yang mengenakan setelan jas yang diselimuti pakaian adat Lampung berwarna merah sedang menari di acara Begawi dengan tidak menggunakan masker. Hal itu juga dimakmumi penari lain serta masyarakat yang tidak juga menggunakan masker.

Sangat disayangkan apa yang dilakukan seorang kepala daerah yang tentunya bisa menjadi panutan bagi masyarakat.

Padahal sebelumnya, dirinya tak henti-hentinya mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat, yang melaksanakan aktivitas di luar termasuk di pasar, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, demi menghindari penyebaran Covid-19.

Hal tersebut agar Kabupaten Lampung Timur kembali menjadi kawasan Zona Hijau.

“Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi peraturan dan protokol kesehatan menjadi kunci utama, untuk menghindari penyebaran Covid-19,” terang Dawam, beberapa waktu lalu. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.