Kominfo Lamtim Bantah Bupatinya Abaikan Prokes

Lampung Timur (LW): Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Timur Heriyansyah membantah keras jika Bupati Lampung Timur abaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat menghadiri acara Begawi di Desa Rajabasa Lama, Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa (9/3) malam.

“Tidak ada Pak Bupati yang melanggar prokes, tidak ada kerumunan, dan bahkan saat Bupati duduk itu dengan jaga jarak dan menggunakan masker,” kata Heriyansyah.

Heriyansyah juga lagi-lagi membantah menari di acara Begawi dengan tidak menggunakan masker. Terkait itu, Heriyansyah menjawab jika Bupati yang disebut menari tidak memakai masker, karena itu adalah adat dan ia menghormati dan melepas masker karena tentu dengan bergerak badan, kaki dan tangan maka ia melepaskan masker untuk menghormati adat acara begawi tersebut.

Didalam acara itu, Heri juga menegaskan para peserta sangat menerapkan prokes secara ketat saat acara berlangsung. Selain itu, katanya, seluruh peserta yang hadir, telah divaksin. Dan ada juga mereka menjalani rapid tes antigen dengan hasil negatif.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo diduga abaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat menghadiri acara Begawi di Desa Rajabasa Lama, Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa (9/3) malam.

Hal ini diketahui dari video yang beredar di media sosial. Padahal, Lampung Timur saat ini sedang menerapkan PPKM level tiga guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dari rekaman video tersebut tampak Dawam yang mengenakan setelan jas yang diselimuti pakaian adat Lampung berwarna merah sedang menari Begawi dengan tidak menggunakan masker. Hal itu juga dimakmumi penari lain serta masyarakat yang tidak juga menggunakan masker. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.