Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan Baznas kepada Penyandang Disabilitas

Pesawaran (LW): Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan Baznas berupa Kursi Roda kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Pesawaran (18/3).

Abu Bakar (55) penderita disabilitas warga Desa Paya yang mengalami stroke sejak 9 tahun silam mendapatkan bantuan kursi roda dari Baznas yang disalurkan melalui Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pesawaran.

Abu Bakar mengaku bahagia dengan bantuan Kursi Roda dari Baznas. “Saya bisa jemuran sambil duduk di kursi roda tanpa susah lagi dibopong oleh istri saya. Saya sangat terbantu sekali, saya juga berterimakasih kepada Baznas dan Kader Pemuda Pancasila yang telah membantu saya,” ungkap Abu Bakar sambil terbata.

Zainulloh, Kepala Desa Paya yang ikut mendampingi penyerahan bantuan Kursi Roda dari Baznas menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi Baznas dan Ormas Pemuda Pancasila Pesawaran yang telah membantu warganya yang mengalami kesusahan. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi bapak Abu Bakar, dengan kursi roda, bapak Abu Bakar dapat berpindah – pindah tempat tanpa harus dibopong bopong seperti biasanya lagi,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris MPC PP Pesawaran Toni Mahasan mengatakan ini adalah wujud komitmen Baznas dalam menyalurkan dana umat yang mereka kelola.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan berupa kursi roda dari Baznas untuk penyandang disabilitas seperti Pak Abu Bakar yang mengalami kelumpuhan akibat stroke ini dapat bermanfaat, tidak lupa kami mendoakan semoga Bapak Abu Bakar dapat segera pulih dari penyakit yang dideritanya selama ini dan Pemuda Pancasila siap bersinergi dengan Baznas dalam soal sosial kemasyarakatan, khususnya membantu masyarakat seperti bapak Abu Bakar ini,” jelas Toni Mahasan. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.