Tamanuri Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Mesuji

Mesuji (LW): MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Demikian disampaikan Anggota MPR RI Fraksi Partai NasDem Drs. H. Tamanuri, MM pada Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Selasa (22/03) di balai desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap Tamanuri.

Menurutnya, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” harap mantan Bupati pertama Waykanan ini.

Kedatangan Drs. H. Tamanuri, MM diterima langsung oleh Mulyono, S.Pd.I beberapa kepala desa Jaya Sakti. Turut mendampingi Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi NasDem H. Budi Yuhanda, SE, Mkn. dan Mardiana, ST, MT. Dalam sambutannya Kepala Desa berharap dengan adanya sosialisasi dan pencerahan empat pilar negara akan menambahkan kecintaan terhadap bangsa. “Semoga kegiatan ini menjadikan semangat yang tinggi untuk menjaga kecintaan terhadap bangsa.“

Materi disampaikan oleh Tim anggota MPR RI Fitri Sari, S.Pd. dan Heru Listianto, S.Pd. Pada akhir tanggapan atas beberapa aspirasi yang disampaikan oleh beberapa kepala desa, Tamanuri menyampaikan bahwa semangat kebersamaan harus tetap dijaga kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda dengan menciptakan karakter generasi muda yang mencintai bangsanya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.