Berita Lampung Terkini

Azwar Yacub Beri Pemahaman Pentingnya Gotong royong ke Masyarakat

Bandarlampung (LW): Sikap gotong royong dan toleransi antar sesama sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan yang utuh antar warga dalam menjalankan aktivitasnya bermasyarakat.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung Azwar Yacub saat menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Tanjungkarang Pusat, Sabtu (23/4).

Menurut Azwar, sikap toleransi dan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi suatu kewajiban jika ingin bangsa ini kokoh. Hal ini juga sesuai dengan sila ke Pancasila, Persatuan Indonesia.

“Dalam hidup bermasyarakat, kita harus bisa berdampingan dalam perbedaan tak peduli agama, suku, rasa maupun budaya. Karena ini semua sudah termaktub di dalam Pancasila, sebagai ideologi bangsa,” jelas Kordinator Wilayah Golkar Bandarlampung ini.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini juga berpesan kepada warga untuk hidup rukun, dan welas asih tanpa adanya konflik yang menimbulkan perpecahan. “Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Kita perlu saling bantu dan menjaga antar sesama,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan Zainudin dan Mohan sebagai narasumber dan digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, serta dihadiri oleh warga sekitar sebagai peserta. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *