Berita Lampung Terkini

Lampu Jalan Padam, Budiman AS: Pemkot Jangan Lalai Bayar Tagihan

Bandarlampung (LW): Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, lampu penerangan di jalan protokol Kota Bandar Lampung padam.

Pemadaman lampu penerangan jalan oleh PLN ini, diduga lantaran Pemerintah Kota Bandar Lampung menunggak pembayaran tagihan listrik.

Ada dua titik di jalan menuju pusat Kota Bandar Lampung yang mengalami pemadaman lampu jalan. Yakni di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam dan Jalan Kapten Abudl Haq.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Budiman AS menyayangkan sikap Pemerintah Kota yang tidak segera melunasi tagihan PLN, jika ternyata pemadaman tersebut dikarenakan tunggakan dari PLN.

“Ini seharusnya cepat direspon, karena menjadi skala prioritas, untuk masyarakat,” ucap Anggota DPRD Lampung Fraksi Demokrat ini, Rabu (27/4) malam.

Menurut Budiman, atas kelalaian ini bukan tidak mungkin dapat meningkatkan resiko kecelakaan lalu lintas dan juga naiknya tingkat kriminalitas di Kota Bandar Lampung.

“Kita sangat menyayangkan lah. Harusnya dapat direspon cepat oleh pemerintah,” ucapnya.

Sebelumnya, General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra menjelaskan pemadaman lampu penerangan jalan ini disebabkan oleh tiga hal. Pertama adanya pemeliharaan lampu jalan, kedua ada ganguan jaringan dan membuat padam.

Ketiga yakni lampu jalan dipadamkan karena pelanggan belum memenuhi kewajibannya membayar rekening listriknya.

Menurut Gede Agung, untuk kasus pemadaman listrik di Kota Bandar Lampung dikarenakan faktor yang ketiga yakni Pemkot Bandar Lampung belum memenuhi kewajiban pembayaran tagihan listrik atau sudah melewati masa pembayaran.

“Informasi yang kami dapat dari unit, sampai dua hari yang lalu pelunasan terkait dengan lampu jalan itu belum terjadi,” ujar Gede Agung, dilansir dari Kompas TV.

Gede Agung menambahkan pemadaman listrik yang dilakukan PLN sama seperti pelanggan lainnya. Pihaknya tidak memandang apakah pelanggan tersebut pihak pemerintah atau masyarakat. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *