Berita Lampung Terkini

BNN Gelar Tes Urine Kepada Kru dan Awak Bus

 

Bandarlampung (LW): Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menggelar tes urine ke sopir bus dan penumpang di sejumlah terminal, pada Kamis (28/04).

Kegiatan ini digelar bersama Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV, Terminal Rajabasa, Polresta Bandar Lampung, Ka Pos Terminal Rajabasa.

Sub Koordinator BNN Fathir mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka “Deteksi Dini/Tes Urine bagi awak bus dan angkutan mudik Lebaran 2022”. Kegiatan tersebut guna meminimalisir penyebaran narkoba dan peredaran gelap narkoba.

“Kami melakukan kegiatan untuk mengkampanyekan jaminan rehabilitasi narkoba di Provinsi Lampung berupa jaminan gratis, tidak dipidana dan identitas diri rahasiakan,” ujar Fathir.

Menurutnya, tes urine kali ini dilakukan kepada 85 kru dan awak pengemudi yang diselenggarakan di tiga tempat dengan waktu yang berbeda yaitu 55 kru dan awak di Terminal Rajabasa Bandar Lampung, 15 kru dan awak di Rumah Makan Siang dan Malam, Kalianda, dan 15 kru awak di Bandar Udara Raden Intan II Lampung.

“Kegiatan tersebut dilakukan selama 4 hari berturut turut, tanggal 25, 26, 28 di Terminal Rajabasa, dan tanggal 27 di Kalianda dan Bandara Raden Intan,” katanya.

“Dalam kegiatan itu juga gabungan dari Tim BNN di Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Rehabilitasi dan Bidang Pemberantasan,” tutupnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *