DPP Demokrat Umumkan 4 Ketua DPC Terpilih, Ada Nama Budiman AS dan Baroji

Bandarlampung (LW): DPP Partai Demokrat telah mengumumkan empat Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Lampung.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief di kediamannya, Senin (9/5). “Pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB, DPP Partai Demokrat melalui BPOKK telah menghubungi para calon ketua terpilih yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum AHY menjadi Ketua DPC,” ujar Edy.

Namun, dirinya belum bisa mengumumkan nama-nama Ketua terpilih tersebut, karena menunggu surat resmi dari DPP.

“Yang jelas, nantinya Ketua terpilih diwajibkan untuk menyusun kepengurusan dan akan diundang ke DPP untuk menandatangani fakta integritas,” jelas Edy didampingi Sekretaris DPD Agus Revolusi, Bendahara Yozi Rizal, Ketua Fraksi Hanifal, Ketua BPOKK DPD Midi Iswanto dan Bakomstrada DPD Deni Ribowo.

Menurutnya, perhelatan Muscab serentak yang digelar beberapa waktu lalu menjadi wewenang dan tanggung jawab DPP, mulai dari pendaftaran sampai penetapan. “DPD hanya memfasilitasi dan mami patuh dan taat dengan DPP. Jadi ya dipersilakan saja jika ingin konfirmasi langsung ke Ketua terpilih,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampungway.com, Ketua BPOKK DPP PD Herman Khaeron telah menghubungi 4 calon terpilih, yakni Baroji Ketua DPC PD Lampung Tengah terpilih, Budiman AS (Ketua DPC Bandarlampung), Muhammad Junaidi (Ketua DPC Lampung Selatan) dan Budi Susanto (Mesuji).

Ketika dikonfirmasi langsung, Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung terpilih Budiman AS membenarkan jika dirinya dihubungi Ketua DPP BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron. “Ya, tadi dihubungi Bapak Herman Khaeron dan disuruh bentuk kepengurusan DPC Partai Demokrat Bandarlampung,” ucap Anggota DPRD Lampung ini.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah terpilih Baroji juga membenarkan jika dirinya dihubungi DPP. “Alhamdulillah baru saja DPP (Demokrat) mengkonfirmasi (penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPC Demokrat Lamteng),” kata Baroji.

Anggota Komisi II itu mengatakan, ke depan dirinya akan membentuk formatur kepengurusan DPC Demokrat Lampung Tengah dan segera menyusun struktur kepengurusan supaya bisa menjalankan program-program pemenangan jelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Kita tidak perlu berlebihan dalam euforia, semua akan kita rangkul sebagai keluarga besar Partai Demokrat Lamteng. Intinya kita harus loyal pada pimpinan umum Partai Demokrat,” sebutnya.

Sama halnya dengan Ketua DPC PD Lampung Selatan Muhammad Junaidi yang membenarkan jika dirinya telah dihubungi DPP Partai Demokrat. “Ya, hari ini saya dihubungi DPP Partai Demokrat dan Alhamdulillah diamanahkan menjadi Ketua DPC Demokrat Lampung Selatan,” kata Bunga Adi -sapaan karib Muhammad Junaidi-.

Dirinya juga diminta membentuk kepengurusan Demokrat Lampung Selatan dan dalam waktu dekat ini dirinya juga diundang ke DPP untuk menandatangani fakta integritas. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.