Ahmad Muzani: Empat Pilar Pondasi Persatuan Bangsa

Metro (LW): Ideologi dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila saat ini sudah banyak gangguan baik dari luar maupun dari dalam negeri sendiri. Tak hanya itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila perlahan mulai terkikis khususnya bagi milenial di tengah arus globalisasi dan pesatnya perkembangan teknologi.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani di hadapan puluhan pemuda dan masyarakat saat menggelar Sosialisasi empat pilar MPR RI di Kota Metro (30/4).

Menurut Anggota DPR RI dapil Lampung ini, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni menumbuh kembangkan semangat Pancasila di tengah masyarakat dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan sosialisasi ini, kita ingin mendorong masyarakat khususnya anak muda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Muzani.

Sekjen Gerindra ini juga mengatakan, cara pandang kita terhadap Pancasila sudah mulai luntur. Padahal menurut dia, segala aturan di Indonesia harus berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kita harus melaksanakan dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Ini merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, Pancasila merupakan sumber tertinggi dari segala sumber di Indonesia,” jelasnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.