Berita Lampung Terkini

Taufik Basari: Empat Pilar Pedoman Menjaga Ketahanan Keluarga


Pesawaran (LW): Ketua Fraksi NasDem MPR RI Taufik Basari kembali turun ke Dapil dalam rangka menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Desa Gunung Sari, Kabupaten Pesawaran (19/1).

Dalam pertemuan tersebut, Anggota DPR RI Dapil Lampung ini menekankan kepada masyarakat untuk terus berpedoman kepada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kita bisa menghormati dan menghargai seluruh perbedaan yang ada di Negeri ini dengan sebuah toleransi yang tentunya berlandaskan pada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ujar Taufik.

Dalam pertemuan tersebut, Taufik juga menjelaskan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting karena melalui kegiatan ini, dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia, dan saling menghargai satu sama lain.

“Penerapan empat pilar ini diharapkan juga dapat menghasilkan suatu ketahanan keluarga dan tentunya menghindari terjadinya kekerasan seksual dalam masyarakat,” jelasnya.

“Menjaga dan merawat ketahanan keluarga menjadi hal yang penting, agar dapat menciptakan ketentraman dan kenyamanan dalam keluarga dan tentunya untuk menghindari masalah-masalah yang muncul, seperti kekerasan seksual, perceraian hingga pernikahan dini,” tambah Taufik. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *