Berita Lampung Terkini

NasDem Lampung Usulkan Nama Erick Thohir di Rakernas sebagai Capres 2024

Bandarlampung (LW): DPW NasDem Lampung bakal mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Presiden pada pemilu 2024. Nama Erick Thohir bakal dibawa ke Rakernas Partai NasDem, pada 15-17 Juni mendatang, di Jakarta.

“Salah satu kami ajukan beliau, (Erick Thohir),” ujar Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN, usai rapat internal dengan jajaran pengurus, 23 Mei 2022.

Nantinya, nama tersebut akan dibahas di Rakernas, dan penentuan siapa yang akan diusung NasDem, mengacu pada hasil Rakernas.

Menurut Herman, DPW NasDem mengusulkan putra asli Lampung tersebut, dengan beberapa alasan.

Pertama dari segi penampilan, prestasinya baik sebagai pengusaha ataupun menteri, serta memiliki finansial yang cukup ketika bertarung di Pilpres nanti.

“Dia kan disikat-sikatin (Sanksi dan tindak keras BUMN),” kata Walikota Bandar Lampung dua periode itu.

Sementara, Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, partai akan mengusung tiga nama yang akan dibawa ke Rakernas. Hanya saja, memang belum bisa dibocorkan.

“Mekanismenya yang diusung nanti di rakernas, dan itu kewenangan Ketua Umum, DPW hanya mengusulkan tiga sampai lima nama, ya salah satunya sudah kata ketua, Erick Thohir,” kata Wakil Ketua DPRD Lampung itu.

Menurutnya, nama Erick Thohir diusulkan berdasarkan aspirasi dari tingkat bawah, mulia dari pengurus NasDem tingkat Kabupaten/Kota di Lampung, hinga pengurus DPW, dan juga masyarakat simpatisan partai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *