Fraksi Demokrat Minta Pemkot Realisasikan Gaji Petugas Kebersihan DLH

Bandarlampung (LW): Sekretaris Fraksi Demokrat Bandarlampung Agus Purwanto mengapresiasi Pemkot Bandar Lampung yang telah merespon cepat akan mencairkan tunggakan gaji petugas DLH yang sempat menjadi ramai.

Kepada media, Agus berharap kepada para petugas kebersihan kembali melaksanakan tugasnya masing-masing, karena petugas kebersihan kota ini menjadi ujung tombak dari bersih atau tidaknya kota kita ini.

“Coba bayangkan 2 hari saja mereka tidak melaksanakan tugasnya baik para penyapu jalan raya atau para pengangkut sampah,,udah seperti apa rupanya kota kita,” ujar Agus, Senin (23/5) malam.

Namun, Sekretaris Komisi III DPRD Lampung ini juga mengingatkan kepada Pemkot untuk segera realisasikan pembayaran tunggakan tunggakan lainnya seperti TKS lainnya, juga para Kaling, RT, linmas, Babinsa, babinkamtibmas dan para kader kesehatan.

“Mereka juga telah melaksanakan tugasnya selama ini, namun pembayaran gajinya tertunda. Saya juga tidak bisa bayangkan kalau mereka semua kumpul jadi satu menuntut haknya,bersamaan dengan saat terselenggaranya APEKSI di kota bandar lampung” ucapnya.

Oleh karenanya, dirinya berharap agar Pemkot juga dapat menyampaikan ke mereka akan kepastian hukumnya tentang pembayaran yang tertunda itu. “Inikan bisa jadi semacam bola salju bergulir terus dan semakin membesar. Tapi saya yakin dan percaya bahwa Pemkot sudah memikirkan dan merencanakan pola pembayaran tunggakan ini semua,” jelasnya.

“Saya juga mengharapkan kepada saudara saudara yang saat ini gajinya masih tertunda mohon bersabar, saya selaku anggota DPRD dari fraksi Demokrat akan coba terus mengawal dan mempertanyakan kejelasan dari tunggakan yang belum terbayarkan,” tambahnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *