Berita Lampung Terkini

Derasnya Hujan Iringi Deklarasi PENAT Lampung Raya di Bukit Cendana

Pesawaran (LW): Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Lampung Raya hari ini resmi dideklarasikan. Pengukuhan komunitas yang hampir semua beranggotakan para pria dan wanita berusia 40 tahun ke atas tersebut, digelar di Bukit Cendana, Harapan Jaya, Pesawaran, Rabu dan Kamis (25-26/5).

Dalam pertemuan perdana sekaligus nge-camp bareng tersebut, hadir sekitar 22 anggota yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Meski sempat diguyur hujan, suhu malam yang super dingin tak memecah suasana akrab dalam pertemuan yang menghasilkan beberapa poin, yang diantaranya menunjuk Handoko sebagai Kordinator Wilayah (Korwil) PENAT Lampung Raya, dan juga membentuk Kordinator daerah (Korda) di masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Korwil PENAT Lampung Raya Handoko mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada para survivor yang bersedia meluangkan waktunya untuk hadir di deklarasi tersebut.

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan kepada saya untuk mengkordinir teman-teman PENAT Lampung Raya, semoga ke depannya terus terjalin kekeluargaan yang baik antar anggota baik di pendakian maupun di keseharian,” ucap Om Han, sapaan karib Handoko.

Tak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan banyak waktunya dalam hal menyediakan tempat maupun fasilitas. “Meski masih banyak teman-teman seperjuangan kita yang belum berkesempatan hadir, mudah-mudahan dalam agenda ke depannya, bisa lebih ramai,” harapnya.

Soal program kerja ke depan, Om Han mengatakan akan berkoordinasi dengan para anggota untuk membentuk program kerja yang matang, selain dari mengagendakan naik gunung bareng yang kemungkinan akan rutin dilakukan minimal setahun sekali.

“(Untuk naik gunung) kita akan menyesuaikan dengan kondisi dan waktu luang teman-teman, InsyaAllah bisa dilakukan minimal setahun sekali. Namun untuk kopdar (kopi darat), Insya Allah bisa kita agendakan minimal tiap bulan” jelas Om Han.

Dengan tagline “Beda Jalur Tetap Sedulur”, PENAT Lampung Raya menurut Om Han membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat terutama para pendaki paruh baya maupun pra pensiun untuk bergabung dengan PENAT Lampung Raya.

“Bagi teman-teman seperjuangan yang ingin bergabung dengan PENAT Lampung Raya, kita ada kordinator daerah di kabupaten/kota masing-masing,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *