Berita Lampung Terkini

Demokrat Lampung Gelar Lomba Orasi, dari Bahas Narkoba Sampai Harga BBM

Bandarlampung (LW): Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung menggelar berbagai kegiatan dalam tajuk Bulan Bhakti Partai Demokrat.

Seperti hari ini, Edy Irawan Arief dan jajaran menggelar lomba orasi, yang diikuti oleh para pelajar maupun mahasiswa se Provinsi Lampung di Liano Resto and cafe, Sukarame, Kota Bandarlampung, Minggu (18/9).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DPD Edy Irawan Arief itu turut dihadiri para pengurus, anggota Fraksi Demokrat DPRD Lampung, dan beberapa Ketua DPC kabupaten/kota.

Pantauan di lokasi, para peserta tampak bersemangat, menyampaikan orasinya.

Ada yang menyampaikan orasi dengan topik pemberantasan korupsi, pemberantasan narkoba, pentingnya Pancasila, penangangan covid-19, kenaikan harga BBM dan berbagai judul lainnya.

Panitia lomba dan tamu undangan tampak antusias menyaksikan. Sesekali, orasi diselingi dengan pembawaan lagu dari tamu undangan yang hadir.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menyampaikan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangka menyemarakkan HUT Demokrat ke-21.

Edy pun meminta agar dewan juri cermat dalam menilai setiap peserta, seraya menegaskan jangan sampai ada intervensi dalam menentukan nilai peserta.

“Dengan mengucapkan Bismillah, acara saya buka,” kata Edy dari atas mimbar.

Ketua dewan juri, Yozi Rizal, mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta.

Dia pun menegaskan, dewan juri siap memberikan penilaian secara adil. Ketua Komisi I DPRD Lampung itu juga memberikan batasan-batasan pada para peserta lomba orasi seperti pembatasan waktu. “Orasinya kita batasi, maksimal 10 menit saja,” ujarnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *