Ahmad Muzani Ajak Masyarakat Lampung Teladani Kepahlawanan Raden Intan

Lampung Selatan (LW): Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani melaksanakan Kundapil di Desa Kuripan dan Desa Gayam, Kalianda, Lampung Selatan.

Dalam kesempatannya, Anggota DPR RI Dapil Lampung ini mengajak masyarakat setempat untuk meneladani kepahlawanan Raden Intan yang menurutnya selaras dengan nafas perjuangan partai Gerindra.

Muzani sapaan karibnya saat mengunjungi Lamban Balak (Rumah Besar Adat Lampung) mengatakan, perjuangan Raden Intan adalah bentuk kepahlawanan yang berakar pada semangat perjuangan melawan kesewenangan penguasa pada saat itu.

Menurutnya, pada saat ini semangat itu perlu dibangkitkan kembali salah satunya melalui partai Gerindra yang memang dikenal sebagai alat perjuangan oleh karena dekat dengan isu-isu kerakyatan.

“Gerindra adalah alat perjuangan layaknya perjuangan Raden intan,” tutur Muzani (29/9).

Wakil Ketua MPR-RI ini juga mengingatkan kepada seluruh jajaran anggota legislatif fraksi partai Gerindra Lampung untuk terus istiqomah mengawal keinginan dan kebutuhan masyarakat Lamsel. Sebab menurutnya, kerja-kerja politik haruslah berbasis pada komitmen untuk menepatinya.

Raden Intan sendiri merupakan pahlawan nasional asal Lampung yang diteladani kepahlawanannya karena kegigihan melawan penjajahan kolonial Belanda. Turut hadir dalam agenda Kundapil Sekjen Ahmad Muzani diantaranya Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Ketua OKK DPD Gerindra Lampung Fahrorrozi ST, jajaran pengurus DPC Gerindra Lampung Selatan serta Pandu Kesuma Dewangsa yang merupakan Wakil Bupati Lampung Selatan. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *