Ni Ketut Dewi Nadi Imbau Masyarakat Lamteng Bijak Menggunakan Media Sosial dan Tidak Mudah Termakan Hoax

Lampung Tengah (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi melangsungkan giat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pelataran Pura Jagatkarna Kampung Bumi Raharjo, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (16/10).

Dalam kegiatan tersebut, Bendahara Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini menghadirkan dua narasumber yakni I Komang Koheri, SE anggota DPR RI Komisi 8, dan IPTU Justin Apriyan, SH selaku Kapolsek Kecamatan Bumi Ratu Nuban.

Dalam sambutannya, Ketut Dewi Nadi mengimbau kepada masyarakat khususnya
ibu-ibu Wanita Hindu Dharma Indonesia Kecamatan Bumi Ratu Nuban yang hadir sebagai peserta agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan tidak termakan dan tidak terprovokasi berita hoax.

“Peran media sosial juga dapat memberikan energi positif untuk menyebarkan kebaikan dalam menegakkan nilai-nilai Pancasila. Tetapi kita harus berhati-hati dalam menggunakannya, karena Media sosial terbukti ampuh membuat viral atau memopulerkan isu-isu kebangsaan,” jelasnya.

Sementara, I Komang Koheri sebagai Narasumber menjelaskan tentang jasa para pahlawan rela mengorbankan jiwa raga dan harta demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mereka tidak pernah menuntut penghargaan, kecuali ingin mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

“Sebagai bangsa yang besar, marilah kita memberi mereka penghormatan lebih, melalui kepedulian tinggi atas apa yang telah mereka perjuangkan dan cita-citakan,” ujarnya. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *