Muzani Maknai Kebhinekaan Sebagai Keberagaman yang Mempersatukan


Lampung Selatan (LW): Kebhinekaan harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu bangsa yang keberadaannya tidak bisa dipungkiri. Kebhinekaan juga harus dimaknai sebagai sebuah keberagaman yang mempersatukan.

Hal ini ditegaskan Anggota DPR RI Dapil Lampung I Ahmad Muzani saat menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Natar, Lampung Selatan (15/8).

“Demi mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus menerima perbedaan di tengah masyarakat sebagai sebuah kekuatan, bukan sebagai ancaman atau gangguan,” tegas Muzani.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini, semua budaya, agama, ras dan suku yang ada di negeri ini tetap pada bentuknya masing-masing, dimana semua itu yang mempersatukannya adalah rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Sedangkan Pancasila yang merupakan dasar negara harus dijalankan dengan konsekuen dan Konsisten.

“Pancasila harus menjadi rujukan atas setiap mengambil kebijakan dalam bidang hukum. Pancasila sebagai way of life merupakan bentuk kesadaran secara personal dan kolektif terhadap aparat penegak hukum dalam menyelesaikan setiap masalah hukum dengan berdasarkan Pancasila,” ucap Sekjen Partai Gerindra ini. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *