Berita Lampung Terkini

Baguna PDI Perjuangan Lampung Salurkan 2 Ton Beras, Minyak Goreng dan Selimut untuk Korban Banjir di Lampung Selatan


Lampung Selatan (LW): Bencana banjir, meninggalkan duka bagi sebagian masyarakat yang terdampak. Perbaikan infrastruktur yang rusak, pembersihan lumpur dan sampah yang terbawa arus banjir, kebutuhan sandang serta bahan pangan hingga permasalahan kesehatan menjadi permasalahan utama saat pasca banjir.

Hal itu persis yang dirasakan sebagian masyarakat Lampung Selatan dan Pesawaran Lampung yang menjadi korban bencana banjir pada hari Kamis (27/10).

Hal ini yang membuat DPD PDI Perjuangan Lampung melalui Badan Penanggulangan Bencana merasa tergerak untuk hadir membantu masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Penanggulangan Bencana Budhi Condrowati menyebutkan, sebanyak 2 ton beras, minyak goreng dan selimut pihaknya salurkan ke masyarakat Candipuro Lamsel dan Pesawaran.

Menurutnya, berdasarkan data sementara bahwa saat ini yang paling dibutuhkan korban banjir adalah kebutuhan sembako.

“Hari ini DPD PDI Perjuangan melalui Bidang Penanggulangan Bencana telah memberikan bantuan yang saat ini paling dibutuhkan masyarakat korban banjir yakni kebutuhan sembako dan selimut,” ujar anggota DPRD Lampung ini.

Bantuan paket sembako tersebut telah diserahkan kepada korban banjir yang diterima langsung oleh Camat Candipuro Ahmad Nurohman dan para kades setempat dan didistribusikan langsung secara door to door ke lokasi bencana.

“Tujuan dari penyerahan bantuan ini agar membantu meringankan musibah kepada masyarakat setempat akibat bencana banjir dan sebagai bentuk kepedulian dari Ketua PDI Perjuangan Lampung Bapak Sudin beserta jajaran melalui Bidang Penanggulangan Bencana. Dan ini perintah dari Ketua Umum kami Ini Megawati Soekarnoputri,” terangnya.

Menurutnya, bantuan serupa juga akan di salurkan kepada masyarakat terdampak lainnya di Pesawaran. Baguna, menurutnya tidak melihat ras, suku, budaya maupun agama.

“Kita juga salurkan bantuan untuk masyarakat Pesawaran,” sambungnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Donald Haris Sihotang, Endro S Yahman, Maysariberti, Hermanus, Kepala Baguna Saeful dan pengurus Baguna DPD PDI Perjuangan Lampung. (LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *