Ni Ketut Dewi Nadi: Rapatkan Barisan Perangi Narkoba

Lampung Tengah (LW): Dalam rangka mewujudkan generasi anti narkoba di Lampung Tengah, Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi ST mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba yang tertuang dalam sosialisasi Perda No 1 tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya di aula Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Sabtu (05/11).

Dalam arahannya, Dewi Nadi menjelaskan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba untuk para generasi muda dimulai dari pengetahuan tentang bahaya narkoba.

“Kita mulai dengan saya anti narkoba, menuju kami anti narkoba, sampai kita anti narkoba,” ucapnya.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja agar sebagai generasi dapat terhindar bahaya narkoba.

“Kita tahu bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan,” ujarnya.

Narkoba, menurut dia, bagai dua sisi mata uang, bisa menjadi zat yang bisa memberi manfaat dan juga merusak kesehatan. Karena ada beberapa jenis obat narkoba untuk proses penyembuhan penyakit.

“Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan,” ungkapnya.

Generasi muda, menurut Dewi Nadi adalah calon pemimpin bangsa ke depan, jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang baik.

“Untuk mewujudkan itu, pembekalan ke Milenial perlu dilakukan karena di semua lini sekarang ini sudah dimasuki narkoba. Mari kita rapatkan barisan bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” tambahnya.

Sementara, Ni Made Winarti SE Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang menjadi narasumber dalam sosper tersebut mengatakan bahwa salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat juga akibat penyalahgunaan narkoba.

“Maraknya perederan narkotika dan obat obatan terlarang di berbagai daerah di indonesia telah memakan banyak korban,” terangnya.

Senada, I Komang Koheri SE Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan kenakalan generasi muda adalah pemicu terjerumusnya ke penyalahgunaan narkoba.

“Salah satu pemicu terjadinya kenakalan remaja di sebabkan perbedaan suasana antara dulu dan sekarang atau biasa di kenal dengan “kids jaman now,” kata Komang Koheri.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Komite II DPD RI Dr H Bustami Zainudin Spd MH, kepala Kampung Rama Gunawan, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan Karang Taruna. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *