Berita Lampung Terkini

Momen Hari Pahlawan, Ferdy Ferdian Ajak Pemuda Kenang Perjuangan Pahlawan

Lampung Tengah (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Ferdy Ferdian Aziz mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan milenial Lampung Tengah untuk meneladani sikap para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mengorbankan segenap jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan.

Hal ini disampaikan politisi muda Partai Golkar Lampung ini saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Rumbia, Lampung Tengah (13/11).

Menurut Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, pelaksanaan sosialisasi tersebut masih dalam momen peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin.

“Para pejuang terdahulu rela berkorban jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan, jadi sudah sewajibnya kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ujar Ferdy.

Dirinya juga mengatakan, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini dalam rangka memberi edukasi dan pemikiran kepada masyarakat khususnya anak muda dalam mencegah hal-hal yang bertentangan dengan pancasila, salah satunya paham radikalisme, intoleransi, maupun kabar hoax.

“Generasi muda bangsa harus memahami tentang pentingnya ideologi pancasila. Maka, dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini saya berharap pemuda-pemudi dapat menjaga keutuhan NKRI dengan bergotong royong, saling menghormati, toleransi dan tentunya mencegah paham radikalisme di daerah kita,” ucapnya.

Dihadiri Ahmar Father Nurhoris Akademisi UIN RIL Lampung dan Kang Syawal tokoh Pemuda Banten sebagai narasumber, Ferdy juga berpesan kepada masyarakat bahwa dalam pesatnya kemajuan teknologi informasi, para pemuda harus memahami serta mengamalkan Pancasila agar dapat menjaga dan melindungi negara Indonesia.

“Bangsa Indonesia ialah bangsa yang memiliki semangat perjuangan. Sudah 350 tahun lebih kita dijajah bangsa asing. Namun, karena kita memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam suatu wadah bernama Pancasila, kita bisa lepas dari penjajahan,” jelasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *