LSPM Lampung Peringati Hari Ibu dengan Semangat Berolahraga

Lampung Utara (LW): Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Provinsi Lampung memperingati Hari Ibu ke-94 tahun dengan berbagai macam perlombaan, yakni turnamen voli putri, Senam Lampung Berjaya dan Senam Kotabumi Betah yang digelar di Lapangan syariah Kotabumi pada 17-19 Desember lalu.

Ketua Pelaksana kegiatan Aini Putri saat dikonfirmasi pada acara puncak peringatan hari ibu yang digelar di Aula Alamsyah Ratu Perwiranegara, Makodim 0412 LU menyampaikan terima kasih kepada Ketua LSPM Lampung beserta jajaran serta segenap panitia yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara mulai dari turnamen voli putri, senam Lampung berjaya dan senam Kotabumi betah yang digelar di Lapangan voli syariah pada tanggal 17, 18 dan 19 Desember lalu melalui seleksi dan penilaian yang ketat yang diikuti 47 tim, yakni masing-masing 17 tim voli, 20 tim Senam Kotabumi betah, dan 10 tim Senam Lampung berjaya.

“Harapan kami LSPM Lampung, dengan diadakannya acara ini adalah makin menambah rasa cinta kita akan olahraga dan sebagai ajang silaturahmi antar kita semua dalam acara yang sudah berlangsung pada tanggal 17-19 Desember kemarin,” ucap Putri, yang juga merupakan Sekretaris LSPM Lampung.

Putri mengungkapkan, terdapat beberapa kategori juara dalam turnamen volly putri maupun lomba senam yang pihaknya gelar tersebut. “Selain juara 1, 2, 3, dan harapan, kita juga ada penghargaan untuk kategori terbaik pilihan juri, panitia dan pemain terbaik untuk voli serta costum terunik untuk kategori senam,” jelas Putri.

Sekretaris LSPM Lampung ini juga berpesan kepada seluruh perempuan di Lampung, terkhusus Lampung Utara, jadilah perempuan yang memberi solusi, menebarkan inspirasi, menoreh banyak prestasi, membakar semangat dan memotivasi.

Sementara itu, Ketua LSPM Lampung Zainurah SPd.i mengatakan, tujuan pihaknya menyelenggarakan lomba voli dan senam dalam momen peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022 ini, yakni ingin menumbuhkan semangat berolahraga untuk para perempuan khususnya ibu-ibu hebat di Lampung Utara agar dapat mengembangkan jiwa sportifitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab dalam dunia olahraga, serta menimbulkan dampak positif di masyarakat agar mencintai olahraga khususnya bola voli dan senam.

“Dalam memperingati hari ibu tahun ini, LSPM mengambil tema “dengan semangat hari ibu kita tingkatkan solidaritas masyarakat melalui kegiatan olahraga”. Namun, perlu kita ketahui bersama, Hari Ibu sebenarnya berlangsung setiap saat karena kebaktian kepada Ibu adalah kewajiban setiap anak,” jelas Zainurah.

Lanjut dia, pada peringatan Hari Ibu Nasional tahun 2022 ini, dirinya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Pembina LSPM Lampung Bustami Zainudin, Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori, Disporapar, Darents Pastry, Pondoknya Twin, H Hafizal Damhuri dan para donatur lainnya, serta segenap panitia, para peserta, yang telah membantu mensukseskan penyelenggaraan peringatan hari ibu, mulai dari perlombaan sampai puncak acara yang digelar pada hari ini.

“Maka dari itulah, kegiatan yang kami gelar pada tahun ini bisa dijadikan sebagai momentum dalam mengapresiasi para perempuan-perempuan hebat di Lampung Utara melalui olahraga yakni turnamen voli dan senam,” ucapnya.

Lanjutnya, selain membagikan hadiah kepada para pemenang lomba, LSPM Lampung juga memberikan penghargaan kepada Kordinator Kecamatan Abung Tengah Jarwanti sebagai Kordinator Kecamatan terbaik.

“Semoga ini bisa memotivasi Kordinator Kecamatan-kecamatan yang lain untuk lebih aktif dan giat,” pesannya.

Diketahui, dalam acara kegiatan puncak Hari Ibu 22 Desember 2022 yang digelar LSPM Lampung di Aula Alamsyah Ratu Perwiranegara, Makodim 0412 LU, dihadiri Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Utara Drs Ahmad Alamsyah MM mewakili Bupati Lampung Utara, Sekretaris Disporapar Lampung Utara Efril, Pasipes Letda CHB Rudi Hartono, para Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, DLH Lampung Utara, Hipakad, KBPP Polri Muslimat NU Lampung Utara, segenap tamu undangan dan seluruh panitia pelaksana kegiatan, serta dimeriahkan oleh petik gitar klasik Lampung oleh Supirman. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *