Budiman AS Minta Oknum Pol PP Pelaku Pemukulan Manusia Silver Diproses Hukum

Bandarlampung (LW): Lagi dan lagi, oknum Pol PP Pemkot Bandarlampung membuat tindakan yang tidak terpuji dan tidak manusiawi. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Budiman AS menyikapi adanya kasus oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung yang diduga melakukan penyiksaan terhadap manusia silver yang terjaring dalam penertiban non-yustisi.

“Bukan kehendak mereka (manusia silver) mau kerja di jalan sebagai pegiat seni jalanan, itu untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, untuk makan. Jangan dipukulin seperti orang terpidana,” tegas Budiman AS, Sabtu (28/1).

Seharusnya, kata dia, Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan solusi yang baik seperti membuka lapangan pekerjaan untuk mereka, atau dibina.

“Sebab mereka tidak memiliki pekerjaan, makanya mereka turun ke jalan, jangan digebukin,” tegasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung ini juga mendorong adanya tindakan hukum dan mengusut tuntas kasus tersebut, karena ada unsur pidana. “Ini harus diusut tuntas. Saya mendorong aparat kepolisian memeriksa oknum Pol PP yang melakukan pemukulan terhadap manusia silver tersebut,” tegasnya lagi. (LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *