Berita Lampung Terkini

Elly Wahyuni Ajak Masyarakat Bermusyawarah Mufakat dalam Mengatasi Konflik

Pringsewu (LW): Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni menggelar sosialisasi peraturan daerah Nomor 1 tahun 2016 tentang

Pedoman Rembug Desa dan Kelurahan dalam pencegahan konflik di provinsi Lampung di pekon TambahRejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/1)

Dalam sambutan nya, Elly menegaskan pentingnya perda tersebut terhadap masyarakat Provinsi Lampung.

“Saya mengajak masyarakat untuk dapat menyikapi setiap masalah dengan lebih mengedepankan musyawarah, agar setiap persoalan yang terjadi di lingkungan kita dapat disikapi dengan baik,” ujar Bendahara Gerindra Lampung itu.

Dalam penjelasannya ia menyampaikan, regulasi ini perlu diimplementasikan dengan memberikan pemahaman mendalam tentang Peraturan Daerah No 1 tahun 2016 tersebut kepada masyarakat secara luas, sehingga potensi terjadinya gesekan dapat dihindari.

Hal ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya konflik antar masyarakat jelang pemilu 2024.

Bendahara DPD Gerindra Lampung ini juga mengingatkan masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dan tersulut dengan masalah atau isu negatif yang berkembang di masyarakat.

“Kita harus pandai menyikapi masalah, jangan mudah terprovokasi supaya hubungan bermasyarakat dapat terjalin dengan baik, jangan tinggalkan budaya gotong royong di lingkungan sekitar,” tambahnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *