Berita Lampung Terkini

Ferdy Ferdian Aziz Ajak Generasi Muda Lampung Tengah Rawat Pancasila


Lampung Tengah (LW): Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara kini mulai terkikis di tengah para generasi muda di era 4.0, dimana ideologi-ideologi individualis saat ini mulai berkembang.

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Lampung Fraksi Golkar Ferdy Ferdian Azis saat mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila di Seputih Banyak, Lampung Tengah, Minggu (19/2).

“Para anak muda generasi bangsa hendaknya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, seperti misalnya hidup bergotong royong, toleransi dan saling menghormati,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Politisi muda Golkar ini juga mengatakan, menjaga keutuhan NKRI merupakan tanggung jawab bersama, bukan aparat pemerintahan saja.

“Keterlibatan semua pihak memiliki peran penting dalam menjaga bangsa ini dari gangguan-gangguan yang menyimpang dari nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Pancasila, menurutnya, merupakan ideologi berbangsa dan bernegara, dimana berbeda tetapi tetap satu (Bhineka Tungal Ika). Karenanya, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara, harus tetap ditanamkan kembali ke masyarakat khususnya anak muda sebagai benteng persatuan dan kesatuan.

“Jadi, jangan lagi energi kita habis berdebat mengenai SARA. Kita harus memberikan kesempatan yang sama untuk seluruh anak bangsa di seluruh pelosok negeri yang ingin berkarya dimana saja dan dalam bidang apa saja untuk kemajuan Indonesia serta menyongsong Indonesia Emas di 2045,” ujar Ferdy.

Menurutnya juga, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni menumbuh kembangkan semangat Pancasila di tengah masyarakat, khususnya para pemuda.

“Dengan sosialisasi ini, kita ingin mendorong para pemuda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Ferdy.

Hadir sebagai narasumber Dendy Derian akademisi Universitas Trisakti dan Ali Shodiq selaku tokoh masyarakat. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *