Berita Lampung Terkini

Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Utara, Yose Rizal ‘Dibanjiri’ Keluhan

Lampung Utara (LW): Anggota DPRD Lampung Yose Rizal kembali turun ke dapil dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat atau Reses di beberapa titik se-Lampung Utara (22-28 Februari).

Dalam kunjungannya ke beberapa desa seperti Desa Mulyorejo II Kecamatan Bunga Mayang, Desa Papan Rejo Abung Timur, Desa Mulang Maya Dusun Talang Pangkur Kotabumi Selatan, Desa Mulang Maya Dusun Pelanggaran, Sindang Sari dan Sribasuki Kecamatan Kota Bumi, serta Desa Penagan Ratu Dusun Kudus Abung Timur, Yose Rizal dicurhati berbagai masalah seperti infrastruktur jalan rusak, harga singkong yang terpuruk hingga kelangkaan pupuk subsidi.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat yakni menyerap aspirasi masyarakat. Ada beberapa desa di Lampung Utara yang kita kunjungi untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat, dan rata-rata masyarakat mengeluhkan masalah jalan rusak, kelangkaan pupuk subsidi dan juga harga singkong yang anjlok. Insyaallah kita kasih solusi dan tindaklanjuti ke depannya melalui e-pokir dan juga kordinasi dengan dinas terkait,” jelas Yose, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara ini.

Selain beberapa keluhan tersebut, lanjut dia, masyarakat juga curhat masalah ketersediaan air bersih dan bantuan alat pertanian.

“Masyarakat ada yang minta dibuatkan sumur bor karena ketersediaan air bersih yang minim, dan ini akan kita tindaklanjuti. On progres,” jelasnya.

Sedangkan untuk bantuan alat pertanian, Yose akan berkoordinasi dengan dinas terkait ataupun Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Lampung.

“Siap kita tindaklanjuti. Akan kita komunikasikan juga dengan Pak Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Lampung yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR RI,” jelasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *