Reses di Trimurjo, Ferdy Aziz Dicurhati Alsintan dan Bibit Pertanian


Lampung Tengah (LW): Alat dan mesin pertanian (Alsintan) serta bantuan bibit masih menjadi keluhan utama masyarakat Desa Leman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah saat menyampaikan aspirasinya ke hadapan Anggota DPRD Lampung Ferdy Ferdian Aziz saat menggelar reses atau serap aspirasi masyarakat di Kelurahan tersebut, Selasa (28/2).

Seperti yang disampaikan salah seorang warga yang meminta bantuan alat pertanian dan juga bibit kepada legislator muda Fraksi Golkar ini.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Lampung Ferdy Ferdian Aziz mengatakan siap menindaklanjuti keluhan tersebut dan berkordinasi dengan dinas terkait.

“Yang jelas, untuk usulan bantuan alat pertanian, warga tidak bisa sendiri – sendiri. Harus ada wadah atau Gapoktan dan usulan ini tentunya akan kita tindak lanjuti atau koordinasikan ini dengan dinas terkait,” jelas Ferdy.

Selain alat dan bibit pertanian, masyarakat juga curhat ke anggota Komisi V DPRD Lampung ini perihal sumur bor.

“Kita juga mendengar keluhan air bersih yang disampaikan warga, dimana mereka disana minta dibuatkan sumur bor. Insyaallah akan segera kita realisasikan, karena air merupakan kebutuhan primer untuk kita,” jelasnya.

Namun menurutnya, masyarakat harus menyiapkan hibah tanah dan menyertakan proposal. “Harus ada hibah tanah terlebih dahulu, dan juga persetujuan masyarakat serta pamong setempat,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *