Berita Lampung Terkini

Tamanuri Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI ke Masyarakat Sungkai Barat

Lampung Utara (LW): Anggota MPR RI Fraksi NasDem Drs. H. Tamanuri, MM mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bekerjasama dengan Aparat dan masyarakat Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (09/03).

Dalam arahannya, Tamanuri menyampaikan materi Pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Sedangkan materi NKRI sebagai Bentuk Negara dan isu kewilayahan disampaikan oleh Narasumber A. Heru Listianto, S.Pd. Acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut diikuti oleh 150 Masyarakat dan Aparat Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Tamanuri sebagai tokoh Lampung Utara yang saat ini menjadi Anggota DPR RI berharap kepada masyarakat khususnya Aparat Desa yang saat ini menjabat sebagai Pamong Desa setempat dapat lebih memahami 4 Pilar MPR RI sebagai soko guru pembangunan Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Utara.

Tamanuri berharap Aparat Desa Gunung Raja tidak hanya memahami 4 Pilar, tetapi peserta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari dalam berbangsa dan bernegara.

“Harapan saya, semua anggota masyarakat terutama ulama, tokoh masyarakat dan aparat desa dapat mengaplikasikan 4 Pilar MPR RI meliputi Pancasila, UUD tahun 1945, Ketetapan MPR RI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam keseharian kita,” kata Tamanuri.

Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta dan diakhiri dengan menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” secara bersama-sama. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *