Berita Lampung Terkini

Mantan Gubernur dan Danrem Lampung Nyalon DPR RI, Kader Perindo Sebut Potensi Raih Kursi

Bandarlampung (LW): Partai Perindo potensi kirim wakil ke Senayan. Hal ini kuat kemungkinan setelah mantan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (MRF) mencalonkan diri sebagai legislator DPR RI dari Dapil Lampung II yang meliputi tujuh kabupaten yakni Lampung Utara, Lampung Tengah, Waykanan, Tulangbawang, Tuba Barat, Mesuji dan Lampung Timur.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua Bapilu dan saksi DPW Perindo Lampung sekaligus orang dekat MRF, Yandri Nazir. Menurut Yandri, komposisi Bacaleg Perindo untuk DPR RI, memungkinkan partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut meraih kursi legislatif di Senayan.

“Pak Ridho mencalonkan diri dari Dapil Lampung II dengan nomor urut 1. Insyaallah saya di nomor urut dua, dan Juwita Zahara di nomor urut tiga,” beber Yandri, saat ditemui usai pendaftaran Bacaleg Perindo di KPU Lampung, Minggu (14/5) sore.

Ridho sendiri, menurut Yandri, nantinya akan diproyeksikan maju eksekutif di Pilgub mendatang. “Untuk itu, saat ini kita berjuang dahulu mencari kursi legislatif,” ucap Yandri.

Untuk dapil I, lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini, akan diisi
Ketua DPW Perindo Lampung Toto Jumaryono dan bacaleg yang tak kalah potensial semisal Heriyanto.

“Insyaallah dengan komposisi ini, Perindo Lampung ada keterwakilan di Senayan,” ucap dia. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *