Berita Lampung Terkini

Nyaleg dari Demokrat, Selebgram Mira Minta Restu Masyarakat Lampung Utara-Waykanan

MIRA DESIANA, influencer Tiktok sekaligus Selebram yang terkenal dan viral dengan mandi kubangan jalan rusak di Rumbia, Mira Desiana turut meramaikan bursa pencalonan legislatif di Pemilu 2024.

Wanita berhijab yang memiliki logat Lampung yang sangat kental ini mendaftarkan diri sebagai bakal caleg Partai Demokrat. Mira Desiana yang saat ini memiliki 363 ribu Followers di Tiktok itu mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Lampung dari daerah pemilihan (dapil) 5 Lampung yakni Kabupaten Lampung Utara, dan Way Kanan.

Meski sebagai pendatang baru, Mira mengaku optimistis bisa bersaing dengan sejumlah petahana pada pileg 2024.

“Partai Demokrat memberikan kesempatan untuk saya sebagai kaum muda untuk bisa berkiprah di kancah politik,” ungkap Mira Desiana, Senin (15/5).

Ia pun mengaku, ketertarikannya terjun langsung ke dunia politik karena berangkat dari kegelisahan dimana Lampung yang seharusnya memiliki banyak memiliki potensi unggul namun ia melihatnya stuck di tempat.

“Selain itu saya juga ingin sekali menyuarakan budaya dan bahasa Lampung di Provinsi Lampung. Dimana saya gelisah karena banyak anak muda saat ini tidak bisa bahkan malu berbahasa Lampung,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstra-Da) Demokrat Lampung, Deni Ribowo, menyambut baik atas langkah Mira Desiana yang merupakan perwakilan dari kaum muda berani mengambil langkah dan bergabung ke partai Demokrat.

“Saya menyambut baik kehadiran Mira, dimana Mira merupakan seniman yang berangkat dari sosial media dan juga merupakan representasi dari Gen Z,” ungkap Deni Ribowo.

Deni pun mengungkap, dengan Mira Desiana mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Lampung dari Dapil 6 yang juga sama dengan dirinya. Ia merasa yakin ke depan Partai Demokrat Lampung bisa mendapatkan 3 kursi di dapil tersebut. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *