Lewat Adu Rasa, Puskesmas Kupang Kota Tingkatkan Pelayanan untuk Lansia

Bandarlampung (LW): Layanan khusus lansia menjadi fokus program Adu Rasa (Alur Terpadu Ramah Lansia), UPT Puskesmas Kupang Kota, Bandarlampung.

Kepala UPT Puskesmas Kupang Kota, Agustina Hadjar menilai, perlu adanya layanan khusus lansia saat ingin menjalani layanan kesehatan.

“Kami (Puskesmas) selalu diarahkan oleh Ibu Wali Kota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana untuk mendongkrak mutu pelayanan, terlebih untuk lansia,” ujarnya, Sabtu (24/6).

Seperti menyediakan kursi tunggu khusus lansia dan memasang alat bantu untuk menaiki anak tangga yang berada di UPT Puskesmas Kupang Kota.

“Kami sudah siapkan untuk sarana, seperti kursi khusus lansia dan memasang alat bantu untuk menaiki anak tangga yang berada di Puskesmas Kupang Kota,” kata dia.

Terlebih, selain itu pihaknya pun menyediakan poli khusus layanan kesehatan untuk pasien lansia.

“Jadi pasien lansia cukup menunggu di poli lansia saja, kalau pasien lansia ingin cek darah maka dokternya yang akan datang di poli itu,” pungkasnya.

Diharap, Adu Rasa (Alur Terpadu Ramah Lansia) UPT Puskesmas Kupang Kota dapat mendongkrak indeks rasa kepuasan layanan yang diberikan pihaknya untuk para lansia.

Ini sesuai dengan arahan Wali Kota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana untuk terus melayani masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *