HGN 2023, YBL Beri Award Guru Teladan dan Santunan Anak Yatim

Lampung Selatan (LW): Dalam rangka memperingati Hari Guru, Yayasan Badrullah Latif (YBL) memberikan penghargaan kepada para guru serta memberikan santunan kepada anak yatim. Penghargaan diberikan kepada guru SMP YBL Natar dan SD IT Harapan Bangsa yang juga merupakan bagian dari YBL pada Sabtu (25/11).

“Ada delapan guru yang mendapat penghargaan dengan kategori Guru Teladan, Guru Berprestasi, Guru Disiplin, dan Guru Terfavorit. Kami juga memberi santunan kepada 60 peserta didik yang merupakan anak yatim,” kata Ketua Yayasan YBL, Latif Choibar Caropeboka.

Ketua Yayasan YBL, Latif Choibar Caropeboka menyampaikan, pemberian penghargaan kepada guru ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas jasa para guru dalam mendidik serta mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“Peran guru menurutnya memiliki kedudukan sangat sentral dalam mewujudkan generasi emas yang akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa,” kata dia.

Kepala SMP YBL Natar, Gondo Margono mengatakan kegiatan itu baru pertama kali dilakukan. Menurut dia, YBL saat ini memiliki 80 guru sehingga seleksi penerima penghargaan sangat ketat. “Semoga kegiatan itu memotivasi guru lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala SD IT Harapan Bangsa, Devi Riani. Menurut dia, sosok guru bukan sekadar pendidik di sekolah tetapi juga teladan bagi masyarakat. “Setiap tahun kita mengevaluasi guru agar mutu tenaga pendidik tetap terjaga,” kata Devi.

Senada, Ketua Pembina YBL, Ratu Ratnalela menjelaskan kemajuan pendidikan amat bergantung pada keberadaan guru. “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karena itu sudah selayaknya para guru mendapat rasa hormat kita semua atas dedikasinya dalam mencetak generasi penerus bangsa,” ujar dia.

Bhakti Sosial YBL

Sehari sebelumnya, YBL melalui Ketua Bidang Sosial YBL Ratu Dinar Caropeboka memberikan santunan kepada santri di Pesantren Qur’an Munashoroh YMI Candimas, Natar, Lampung Selatan.

“YBL melalui bidang sosial memberi santunan kepada panti berupa paket sembako dan juga 60 paket bingkisan berupa alat tulis dan alat mandi (handuk) dan nasi kotak kepada para santri,” ucap Ratu Dinar.

“Insyaallah ke depan YBL bisa terus berbuat untuk masyarakat dan kita berharap ke depan YBL semakin maju dan lebih memperhatikan anak-anak yang kurang mampu. Hari Jumat kemarin, kami juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan YBL sebanyak 60 bingkisan ATK dan alat mandi serta nasi kotak,” tambah Ratu Dinar.

Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua YMI Iwan Anshori yang mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian YBL kepada anak-anak yatim dan kurang mampu.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan Bazar Murah yakni menjual Sembako Murah dan Terjangkau serta Pakaian Layak Pakai, Jajanan Pasar dan ditutup dengan beberapa acara hiburan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *