Darsani-Supeno Optimis Berlayar

Bandarlampung (LW): Penjaringan Partai Hanura Tulangbawang rupanya diminati lima bakal calon kepala daerah. Selain Novriwan Jaya-Nadirsyah, ada pula pasangan lainnya yang siap berebut restu Oesman Sapta Odang, yakni Darsani-Supeno.

Kandas lewat jalur independen karena tidak memenuhi syarat, Darsani-Supeno ikhtiar maju lewat jalur parpol. Saat diwawancarai usai uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPD Hanura Lampung, Bakal Calon Bupati Tubaba Darsani mengaku optimis berlayar dari jalur parpol.

“Sampai hari ini kami (Darsani-Supeno) sudah menjalin komunikasi dengan mendaftar di berbagai penjaringan parpol seperti Partai Hanura, Demokrat, Gerindra, PAN, Buruh dan Golkar,” jelas Darsani, Jumat (14/6).

Dalam pencalonannya, Darsani mengaku mendapat dorongan dan dukungan dari masyarakat dan teman-teman Apdesi. Sebab saat ini, ia merupakan Ketua Apdesi kabupaten setempat.

“Saya ingin Tulangbawang Barat lebih baik lagi ke depannya. Untuk itu saya tergerak maju mencalonkan diri sebagai Bupati Tubaba,” ucap dia.

Dirinya juga mengaku sudah berkomitmen dengan Supeno untuk saling mendukung, ketika nantinya partai politik memiliki pilihan lain untuk merekomendasi maju salah satu dari keduanya. “Sudah komitmen awal kami untuk saling support ketika nantinya parpol menetapkan pilihan ke saya ataupun Pak Supeno untuk maju di Pilkada nanti,” ungkap Darsani.

Namun, dirinya mengaku optimis berlayar bersama Supeno di Pilkada November mendatang. “Insyaallah yakin, terlebih kita sudah menjalin komunikasi di berbagai macam parpol. Mohon doanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Hanura Tubaba Roni mengatakan, total yang mengikuti penjaringan ada tiga, dua pasangan calon bupati dan wakil, dan satu calon bupati.

“Ada dua yang sudah berpasangan, yakni Novriwan-Nadir, dan Darsani-Supeno. Sementara Sobri belum punya wakil,” ujarnya.

Roni mengungkapkan, setelah dilakukan uji kelayakan, makan akan dilakukan survei elektabilitas setiap calon.

Hasil survei nanti yang akan diberikan kepada DPP untuk diserahkan rekomendasi sebagai pasangan calon.

“Apapun hasilnya nanti, kita akan mendukung penuh keputusan DPP,” ujarnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *