Demokrat-PKS Siap Tempur Menangkan Ardian Saputra di Pilkada Lampung Utara 

Bandarlampung (LW): Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung mendeklarasikan Ardian Saputra sebagai Calon Bupati Lampung Utara di Pilkada 27 November mendatang.

Hal itu diketahui saat elit kedua partai tersebut bertemu langsung Ardian Saputra di kediamannya, Sabtu (22/6).

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan, partainya mengusung maju Ardian Saputra dengan berbagai pertimbangan seperti elektabilitas, popularitas maupun integritas.

“Untuk selanjutnya kita serahkan kepada ananda Ardian untuk memilih calon wakil bupati. Kami DPD maupun DPC tidak bisa intervensi,” ucap Edy.

Dirinya juga berharap Ardian bisa menentukan calon pendamping agar partai pengusung bisa melakukan proses penerbitan B1 KWK atau rekomendasi yang nantinya akan dibawa ke KPUD setempat.

“Saya yakin Ardian berlayar. Siapapun wakilnya, Demokrat akan terima, karena Demokrat menghindari kawin paksa, meskipun kita sendiri memiliki banyak kader potensial,” jelas Edy.

Yang terpenting, kata dia, pendamping Ardian nantinya memiliki integritas yang tinggi yakni memiliki kemampuan, sosok, dan pribadi yang baik. “Kemudian memiliki elektabilitas yang tinggi juga, agar bisa mendongkrak perolehan suara nantinya,” tambah dia.

Senada, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan mesin partainya siap bergerak memenangkan Ardian di Pilkada Lampung Utara mendatang.

“PKS kalau sudah mengusung pasti kadernya bergerak. Salah satu yang dipertimbangkan di PKS untuk dipilih, selain survei yakni diterima oleh kader, dan berdasarkan pilihan kader, Ardian paling tinggi,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, sebelum 27 Juli mendatang , Ardian sudah memiliki pasangan. “PKS juga memiliki banyak nama kader potensial untuk ditawarkan ke Ardian menjadi pendamping,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Bupati Lampung Utara Ardian Saputra mengungkapkan jika dirinya saat ini masih meyakinkan 6 partai politik lagi untuk bersama-sama mengusung dirinya maju.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kasih banyak kepada PKS dan Demokrat yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk berjuang bersama-sama demi Lampung Utara yang lebih baik lagi ke depannya,” ucap putra sulung Mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin ini. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *