Sah! Pengurus Baru PUI Lampung Dilantik, DPP PUI Titipkan Semangat Da’wah dan Kolaborasi untuk Majukan Lampung

Bandarlampung (LW): Persatuan Umat Islam (PUI) Lampung melaksanakan Pembekalan dan Pelantikan Pengurus Periode 2024-2029, Sabtu (22/6) di Meeting Room Nuwono Tasya Guest Room, Bandar Lampung. Kegiatan ini dihadiri Pengurus DPP PUI antara lain Ketua Umum DPP PUI, KH Nurhasan Zaidi, Wakil Ketua Majelis Syuro K.H. Nazar Haris, M.B.A., Ketua Umum PP Wanita PUI Ibu Dra. Iroh Siti Zahroh, M.Si., dan Sekretaris Umum PP Wanita Ibu Endah Fitriyah, S.P., M.P.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum PUI Lampung terpilih, Agung Wibawa, M.Si. Dalam sambutannya Agung yang juga dosen UNILA ini menggaris bawahi pentingnya dukungan dan doa dalam menguatkan peran PUI Lampung dalam dakwah di daerah ini khususnya untuk kemajuan Provinsi Lampung.

Kemudian, Ibu Dra. Iroh Siti Zahroh, M.Si., dalam sambutannya menekankan nilai-nilai inti berkhidmat di PUI, yaitu untuk mencari ridho Allah dan berkolaborasi dengan pihak lain demi kemajuan bersama khususnya kemajuan Provinsi Lampung. Di sisi lain, K.H. Nazar Haris, M.B.A., memberikan gambaran tentang perjalanan PUI yang telah memasuki abad ke-2, dengan keberadaan formalnya selama lebih dari satu abad. Beliau menyoroti upaya pemberdayaan dan revitalisasi yang dilakukan PUI untuk menghadapi masa depan yang dakwah yang lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan intisab atau ikrar oleh pengurus baru dan pemberian materi pembekalan. Sekretaris Jenderal DPP PUI kemudian membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pengurus DPW PUI Lampung.

Usai pelantikan, Agung Wibawa menyampaikan rasa terharunya karena Provinsi Lampung menjadi provinsi yang sangat diistimewakan karena seluruh jajaran Pengurus Pusat bahkan dari Pengurus Provinsi lain seperti Jawa Barat hadir dalam pelantikan PUI Provinsi Lampung. “Kalau kita tidak berjuang saya sangat merasa berdosa,” ungkap Agung Wibawa dalam sambutannya.

Ketua Umum DPP PUI, KH Nurhasan Zaidi, dalam sambutannya menekankan peran strategis PUI dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia di berbagai aspek kehidupan. Dia juga mengajak untuk menjaga persatuan dalam menghadapi tantangan masa kini. Selain itu KH Nurhasan Zaidi juga menyoroti terkait pentingnya penggalangan dana yang bersumber dari kantong-kantong pengurus.

Sekretaris Jenderal PUI H Raizal Arifin menambahkan bahwa PUI saat ini didukung oleh semangat dan idealisme para pemuda yang siap mengakselerasi kemajuan daerah dan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Acara ditutup dengan penuh khidmat melalui pelantikan Pengurus DPW PUI Lampung oleh DPP PUI, pembacaan SK Pengurus DPW Wanita PUI oleh DPP Wanita PUI, serta pelantikan Wanita PUI Lampung oleh DPP Wanita PUI, yang kemudian diikuti dengan sesi foto bersama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *