by

Waduh Harga Pasir Bangunan di Lampung Timur Naik jadi Berapa ya

Lampungway.com. Waduh Harga Pasir Bangunan di Lampung Timur Naik jadi Berapa ya. hem.. dapet info dari seorang kawan yang punya usaha steam motor dan mobil yang baru saja merehab rumah tinggalnya bahwa saat ini harga pasir bangunan di Lampung Timur dan sekitarnya mengalami kenaikan dan susilt didapat.

Hal itu terungkap saat penulis sedang menunggu kendaraannya selesai di steam, maklum belum punya sumur sendiri jadi nyuci motor ya disetam biar bersih juga hehhe. Iya kembali ke pasir bangunan yang sangat penting sebagai material utama mendirikan bangunan permanen. Yudi pemilik steam di sekitar Pekalongan mengatakan bahwa ia mendapatkan pasir dengan harga pasir 1 truk sekitar 6 kubik dengan merogoh kocek Rp 600 ribu padahal sebelumnya masih Rp 500 ribu di awal tahun 2017 saat penulis mulai membangun rumah untuk tahap pertama dimana desain denah rumahnya juga penulis bikin sendiri menggunakan Microsoft Excel, ah serius make excel bisa untuk membuat denah rumah.. loh kok gak percaya silahkan saja dibaca

Inilah Cara Mudah Membuat Denah Rumah dengan Microsoft Excel 2007

Memang dalam waktu dekat ini penulis seh pengen untuk melanjutkan pembangunan rumah tinggal yang terkendala dana jadi masih dalam tahap pertama yang selesai yakni di kamar utama, dapur dan kamar mandi yang berada didalam kamar, sementara bagian depan dan tengah belum bisa dibangun, karena penulis menggunakan sistem nyicil sedikit demi sedikit, meskipun banyak tawaran dari developer perumahan untuk membangun sampai finishing, dan penulis tingal bayar di bank dengan mencicil tapi katanya tetap make DP ya guest.. ih serem ah jika urusan dengan bank hehe.

Kembali ke Harga Pasir, akhirnya penulispun penasaran apakah benar harga sudah naik ? dan sesampainya dirumah langsung telp ke pemilik mobil truk langganan untuk dicarikan pasir alhasil memang harga sudah berkisar antara Rp 550 ribu – Rp.600 ribu budgeting untuk bangun rumah bagian atas sedikit berubah, yang awalnya berniat pesan sebanyak 3 truk pasir akhirnya membengkak, tapi tidak apa-apa yang panting masih dapat pasir meski sampai saat ini pasir bangunan itu belum kunjung sampai.

Baca :   Baitul Jannah School Jadi Tuan Rumah Acara Jifest 2018

Jika ditilik dari versi yang disampaikan oleh  jasa pengiriman pasir bangunan ada beberapa hal yang menjadikan harga pasir naik yakni karena saat ini sering terjadi hujan lebat sehingga sangat sulit masuk areal penambangan karena areal penambangan sering tutup jika hujan turun, hal tersebut masih diperparah dengan akes jalan masuk yang rusak, harga bahan bakar yang juga naik menjadi pemicu naiknya harga pasir di Lampung Timur

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *