by

GOR Way Handak Kalianda, Tempat Asyik Ngabuburit Ramadhan 2019

Lampungway.com. GOR Way Handak Kalianda, Tempat Asyik Ngabuburit Ramadhan 2019.

Kota Kalianda, Sebagai ibu kota Kabupaten Lampung Selatan, ternyata juga menyimpan banyak tempat nongkrong seru dan juga layak dipotret dan diunggah di Instagram sehingga layak Instagram (instagramable), apalagi di Bulan Ramadhan 2019 ini, kita bisa ngabuburit loh di Kalianda.

Buat sobat yang sedang ngabuburit menunggu buka puasa Ramadhan 2019 dan sedang mencari tempat yang asyik untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama para sahabat, tak salah jika memilih areal GOR Way Handak (GWH)

Lokasi GOR Way Handak Kalianda

Lokasi Gor Way Handak tepat di tepi jalan trans-Sumatera (Jalinsum) persisnya depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan, tempat nongkrong di Kalianda satu ini merupakan salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan temu kangen (quality time) bersama sahabat maupun keluarga.

Dari akses pintu gerbang Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Sukamarga,  area GOR Way Handak bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar lima belas menit menggunakan kendaraan mobil.

Selain menyediakan spot-spot untuk swafoto,  Gor Way Handak juga sudah menyediakan area bermain untuk anak-anak, dijamin Anda sekeluarga akan betah bermain dan berkunjung ke GWK ini loh.

Demikian juga yang dikemukakan Rina pengunjung yang baru pertama kali menikmati “nongkrong” di Gor Way Handak

“Pertama saya lihat di medsos teman yang sedang swafoto. Saya senang di sini (GWH) sekarang sudah ramai, bisa jadi tempat hiburan untuk anak-anak. Semoga ke depan Kalianda semakin maju,” ujar warga yang berdomisili di sekitar Pasar Inpres Kalianda ini.

Senada dikatakan Rina, salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Way Lubuk, Sofie berharap keberadaan GWH dapat menjadi ikon baru di Kota Kalianda. Menurutnya, tempat hiburan, khususnya untuk anak-anak saat ini sangat kurang.

“Saya bawa anak-anak mumpung malam libur, di sini ramai banyak mainan juga, ada spot selfie, kursi tempat santainya juga disediakan.”

Dengan suasana outdoor yang sangat nyaman, di GWH juga sudah disediakan area panggung hiburan, yang bisa digunakan untuk live music setiap malam akhir pekannya dan juga berbagai acara seru lainnya seperti nonton bareng.

Tempat Bermain Anak-Anak di Kalianda Lampung Selatan

GOR Way Handak Kalianda
GOR Way Handak Kalianda

Areal GOR Way Handak juga sebagai tempat bermain anak-anak. Sebab, di lokasi itu, khususnya sore, tersedia aneka bermain anak seperti mobil-mobilan, becak mini, dan delman, sehingga banyak orang tua membawa anak-anaknya bermain.

Bahkan, kini di tepi GOR Way Handak telah banyak aneka jajanan, seperti bakso, mi ayam, nasi goreng, mi tek-tek, dan makanan lainnya, sehingga para pengunjung tidak perlu repot membawa makanan dan minuman

Salah satu spot paling menarik di area tersebut, kata Dewi, yang paling disukai anak-anak, di antaranya lukisan 3 Dimensi atau dikenal lukisan 3D.

Sejumlah lukisan 3D yang ada di antaranya permadani terbang layaknya dalam kisah Aladin, perahu dalam kisah Sinbad, sejumlah air terjun unik dalam kisah film-film petualangan, ikan lumba-lumba, sungai serta tebing. Anak-anak didampingi orang tua juga bisa menyewa becak mini keliling area GOR Way Handak.

Bagi penghobi olah raga, area GOR Way Handak menyediakan trek untuk lari pagi, olah raga bersepeda hingga bermain basket.

Sejumlah kursi tematik dilengkapi dengan giant letter kekinian, di antaranya mengakomodir kaum muda, membuat area GOR Way Handak layak dijadikan lokasi rekreasi.

Sejumlah spot foto berlatarbelakang lukisan 3D, lanjut Dewi, juga menjadi spot menarik penghobi fotografi. Selain menggunakan kamera smartphone, sejumlah pengunjung bahkan menjajal kamera DSLR serta penghobi foto aerial menggunakan drone.

Selain objek foto, fasilitas live music yang sedang dibangun kerap menampilkan pertunjukan kesenian pada waktu tertentu. Berbagai pertunjukan kesenian sementara belum digelar untuk perbaikan fasilitas serta suasana sedang berkabung pascatsunami.

Berkembangnya area GOR Way Handak Kalianda sebagai spot kekinian untuk rekreasi, berdampak positif bagi sektor ekonomi.

Keberadaan GOR Way Handak, sebagai Ruang Terbuka Publik dan tempat bermain anak-anak bukanlah satu-satunya di Kalianda Lampung Selatan

Hal tersebut Mengingat kebutuhan masyarakat akan rekreasi, selain wisata Pantai yang sangat terkenal di Lampung.

Wisata Alternatif Pasca Kalianda di terjang Tsunami pada awal 2019

Apalagi dipenghujung tahun 2019, beberapa wilayah Wisata Pantai diterjang Tsunami akibat erupsi Anak Gunung Krakatau, hal tersebut hingga kini masih menyisakan ketakutan bagi warga Kalianda

Dan Akhirnya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, membuat sejumlah tempat rekreasi buatan.

Sejumlah destinasi rekreasi buatan itu, di antaranya Taman Inuh, Lapangan Korpri, pusat wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed