Berita Lampung Terkini

Ajak untuk Lebih Cinta Tanah Air, Budhi Condrowati Ingatkan Warga tak Lupa Pasang Bendera Merah Putih


Tulangbawang (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati mengajak masyarakat Lampung khususnya Tulangbawang untuk hidup bergotong royong saling menghormati dan juga mengingatkan warga agar jangan lupa memasang bendera Merah Putih sebagai lambang kebanggaan NKRI di momen Agustusan ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini saat menggelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawàsan Kebangsaan di Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Sabtu (6/8).

Menurut Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, kegiatan rutinitas yang ia gelar tiap bulannya tersebut untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negara, dan wawasan kebangsaan yang meliputi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

”Masyarakat di Indonesia termasuk Lampung beraneka ragam suku, ras, budaya dan agama, tetapi tetap bisa hidup rukun dan damai. Maka dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, saya mengajak warga Moris Jaya untuk bersama-sama memasang bendera Merah Putih sebagai lambang kebanggaan NKRI,” jelas Condrowati.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, ibu-ibu WHDI, perwakilan Camat Banjar Agung dan Kepala Kampung Moris Jaya.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Ketua Parisade Tulang Bawang Wayan Umbare dan juga Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Fraksi PDI Perjuangan Dapil II, Ines Septia Saputri, SH.MH.

Wayan Umbare selaku Tokoh Agama dan Ines selaku anggota Dewan di Dapil II Tulang Bawang, sangat berharap kepada tokoh adat dan tokoh agama bersama warga untuk saling menjaga kerukunan dan memupuk sikap toleransi. Sehingga dengan hidup rukun dan saling menerapkan sikap gotong royong, diharapkan Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur akan lebih baik dan warganya hidup damai. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *