Berita Lampung Terkini

Taufik Basari Edukasi Pemahaman Wawasan Kebangsaan ke Tengah Milenial Lampung Barat


Lampung Barat (LW): Ideologi bangsa terhapus sedikit demi sedikit jika masyarakat tidak melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Taufik Basari melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat yang dihadiri oleh 150 peserta pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Acara sosialisasi ini adalah kegiatan rutin dari anggota MPR RI yang dilaksanakan minimal 5 kali dalam setahun. Tujuan dari acara ini adalah untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila secara khusus dan Empat Pilar Kebangsaan secara umum di seluruh pelosok Indonesia. Oleh karena itu, Taufik Basari bersama timnya berkunjung ke tempat-tempat daerah pemilihannya, yaitu di Provinsi Lampung.

Salah satu peserta ada yang bertanya mengenai Menurut pak Taufik, apakah Pancasila masih dianggap sebagai nilai utama dalam berbangsa dan bernegara di kalangan millenial? Sosialisasi penting dilaksanakan demi berkembangnya pemahaman warga millenial, sehingga seluruh komponen masyarakat dapat memahami Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Fraksi NasDem ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa sosialisasi yang dilakukan dapat mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat desa, dan menanamkan rasa cinta pada nilai-nilai Pancasila. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *