Berita Lampung Terkini

Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Al Muzzammil Yusuf Ajak Masyarakat Lampung Barat Amalkan Nilai Pancasila

Lampung Barat (LW): Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dalil ) Lampung 1, Dr. Hi. Al Muzzammil Yusuf, M.Si., menggelar sosialisasi empat pilar Kebangsaan bertajuk dialog keumatan, di Hotel Sarirasa Pasar Liwa, Lampung Barat, Sabtu (6/8).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD PKS Lampung Barat, Pengurus DPD dan DPC se Kabupaten Lampung Barat serta Para Tokoh Keumatan dari Muhammadiyah, Aisyah dan NU serta tokoh masyarakat lainnya.

Sosialisasi berlangsung dengan aktif. Dalam pemaparannya, Al Muzzammil Yusuf mengatakan bahwa Sosialisasi empat pilar adalah bagian dari kecintaan terhadap tanah air. Masing-masing pilar, yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika. Kita bersama – sama menjaga jiwa nasionalisme dan menyebarkannya sampai ke desa – desa.

Selanjutnya pada sesi tanya jawab, Bapak Suryadi mengatakan Dengan adanya sosialisasi ini semoga bapak Muzzammil menjelaskan bagaimana nasionalisme dan islam saling bersatu padu yang kita tau sudah berjalan sejak puluhan tahun.

“Nilai – nilai Nasionalis tidak terlepas dari Pancasila. Sebagai pandangan hidup rakyat Indonesia kita menjaga nilai ini agar tetap sejalan dengan Masyarakat. Islam memiliki slogan rahmatan lilalamin, semoga dengan hadirnya tokoh – tokoh keumatan pada sosialisasi hari ini, menjadi kekuatan kita bersama untuk menjalankan nilai – nilai Pancasila dan menyebarkan islam Rahmatan lilalamin,” kata Al Muzzammil Yusuf. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *