APKLINDO Lampung Terus Cetak Tenaga Klining Servis Berkompeten

Bandarlampung (LW): Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Dewan Pengurus Provinsi Lampung kembali memberikan pelatihan singkat kepada tenaga kerja klining servis di Lampung.

Pelaksanaan kali ini digelar di Aula Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung, 17 November 2022.

Ketua APKLINDO Lampung Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk me-refresh kembali pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja dari para tenaga kerja klining servis sehingga berkompeten dan memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang baik.

“Peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari 15 orang yakni 7 orang cleaner, 3 orang dari Labkesda Provinsi Lampung dan 5 orang staf dari PT. Gemilang Mulia Sarana,” ucap Apri.

Kegiatan ini, menurut Apri, merupakan bukti kehadiran DPP APKLINDO Lampung dalam melakukan pembinaan kepada SDM klining servis dan perusahaan yang tergabung.

“Saat ini keanggotaan DPP APKLINDO Lampung telah memiliki 25 perusahaan anggota. Kami terbuka untuk perusahaan lokal lainnya untuk dapat tergabung dalam asosiasi ini karena sangat banyak sekali manfaatnya. Salah satunya adalah seperti hari ini kami memberikan pelatihan yang bermanfaat untuk perusahaan anggota,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau untuk anggota perusahaan yang ada untuk dapat mengundang DPP APKLINDO Lampung dalam membantu perusahaan menciptakan SDM tenaga kerja klining servis di Lampung, agar dapat memiliki sikap kerja yang positif, terampil dan handal serta berorientasi kepada kualitas pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. (LW)

Exit mobile version