Berita Lampung Terkini

Kunjungi Dapil, Warga Tanjung Waras Ucapkan Terima Kasih ke Tamanuri


Lampung Utara (LW): Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai NasDem Tamanuri mengunjungi Desa Tanjung Waras Kecamatan Bukit Kemuning kabupaten Lampung Utara pada 26 November 2022. Kegiatan Kundapil (Kunjungan Daerah Pemilihan) tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV Fraksi Partai NasDem Mardiana.

Hadir pada kesempatan tersebut juga Amrin selaku Kades Tanjung Waras, beberapa Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Bukit Kemuning, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama serta masyarakat penerima bantuan program pembangunan seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan P3TGAI. Program pembangunan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Tamanuri.

Dalam sambutannya, Amri mewakili seluruh undangan yang hadir menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul dalam bertatap muka langsung dengan Wakil Rakyat yang telah dipilih, baik Tamanuri maupun Mardiana. “Kita semua wajib bersyukur dan berterimakasih. Semua program pembangunan yang didapatkan, tidak mungkin turun dengan sendirinya. Pastilah harus ada pihak yang mengambil peluang tersebut. Terimakasih Pak Tamanuri dan Ibu Mardiana atas ketulusan dan akses program pembangunan yang telah kami terima,” ujar Amri dalam sambutannya.

Sementara, Mantan Bupati Waykanan dua periode Tamanuri dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa nendapatkan semua program yang ada di Kementerian PU Pera maupun Kementerian Desa Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Kementerian Perhubungan tidak seperti membalikkan telapak tangan.

“DPR RI memiliki pengaruh politis dalam kerjasama kemitraan di Komisi V, sehingga membutuhkan pendekatan dan loby-loby politik, sampai akses program pembangunan tersebut kita dapatkan,” jelas Tamanuri.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan proses finishing dari pembangunan program bedah rumah bagi beberapa rumah tidak layak huni melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pada saat peninjauan Tamanuri menyampaikan pesan, agar semua masyarakat yang hadir harus dapat menjadi pengawas dalam semua proses pembangunan, dan pembangunan ini harus berkesinambungan untuk tahun-tahun mendatang. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *