Berita Lampung Terkini

Gelar Aksi Depan Polres, PDI Perjuangan Mesuji Minta Pelaku Penyebar Hoax Diproses Hukum

Bandarlampung (LW): Para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji sambangi Polres setempat.

Kehadiran Budhi Condrowati dan jajaran dalam rangka melaporkan LS yang diduga pelaku penyebar berita bohong atau hoaks dengan berita berjudul ”PDI Perjuangan Usul ke Pemerintah Agar Pesantren di Tutup Seluruh Indonesia”, berita tersebut disebarkan di salah satu grup WhatsApp.

Dengan membentangkan kertas karton bertuliskan “Tangkap Penyebar Hoaks” dan “Adili Penyebar Hoaks”,

Budhi Condrowati selaku ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji didampingi Sekretaris DPC Desta Ardiyanto, anggota Fraksi Mego, Femi, Badan Bantuan Hukum DPC Mesuji Anak Agung SH.MH, pengurus PAC dan ranting PDI Perjuangan Mesuji, sempat menggelar aksi di depan Anindya Yodha Polres Mesuji, sebelum diterima langsung oleh Kapolres Mesuji Kompol Agung Ferdika S.H. M.H dan Kasat Intel AKP. Iwan Dharmawan S.H. M.H.

Condrowati yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, pelaku penyebar berita bohong atau hoaks ini telah menyakiti dan menghina simbol partai. ”Sebagai Kader PDI Perjuangan saya merasa tersakiti dengan berita bohong yang disebar oleh LS di salah satu Grup WhatsApp,” ujarnya.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan DPD termasuk ketua DPD Bapak Sudin, untuk menentukan langkah hukum,” tambahnya.

Lanjut Budhi Condrowati, laporan penyebaran berita bohong atau hoaks yang telah membuat seluruh kader PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Mesuji tersakiti tertuang dalam surat bernomor STTL : 17/1/2023/SPKT/RES MESUJI/POLDA LAMPUNG.

“Seluruh kader PDI Perjuangan berharap aparat kepolisian dapat segera mengambil langkah hukum agar pelaku penyebar hoaks dapat segera di tangkap sebagai efek jera,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *