Berita Lampung Terkini
Mesuji  

Gelar PIP di Way Serdang, Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Membumikan Pancasila


Mesuji (LW): Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati mengajak masyarakat Way Serdang Mesuji untuk membumikan Pancasila dan mengajak masyarakat bergotong royong, hidup rukun berdampingan dan saling bertoleransi.

Hal ini disampaikan Budhi Condrowati saat melangsungkan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Sabtu (18/2).

Dihadiri Nurhasan, S.S selaku Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Way Serdang dan Bapak Ketut Swandana (Ketua Peradah Kab Mesuji) selaku narasumber, serta Bapak Sharil Anuar (Kepala Desa Bukoposo) dan Ibu-Ibu WHDI Kab. Mesuji, Tokoh Adat dan masyarakat Bukoposo sebagai peserta, Budhi Condrowati mengedukasi pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini, banyak pihak yang ingin merubah Ideologi Negara yakni Pancasila. Gerakan yang dikenal dengan radikalisme terus merongrong Pancasila membenturkan Ideologi Negara dengan agama. Kita sebagai anak bangsa dan khususnya generasi muda harus pandai menilai agar tidak mudah terjerumus ke dalam doktrin – doktrin radikal,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini

Menurut Budhi Condrowati, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni menumbuh kembangkan semangat Pancasila di tengah masyarakat, khususnya para pemuda

“Dengan sosialisasi ini, kita ingin mendorong para pemuda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *