Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Mekar Asri Perangi Narkoba


Tulangbawang Barat (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati,S.E menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika,Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya di Halaman TPQ Ar-Ridho Rt 10 LK IV Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (5/3).

Kegiatan ini dihadiri puluhan Warga Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya, Budhi Condrowati mengajak masyarakat menjadi garda terdepan mendukung upaya pemberantasan narkoba di Provinsi Lampung. Anggota Komisi V DPRD Lampung ini menjelaskan bahwa pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba untuk para generasi muda dimulai dari pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini, sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja agar sebagai generasi dapat terhindar bahaya narkoba.

“Kita tahu bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan,” ujarnya.

Generasi muda, menurutnya adalah calon pemimpin bangsa ke depan, jika mereka terbebas dari Narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang baik.

“Untuk mewujudkan itu, pembekalan ke Milenial perlu dilakukan karena di semua lini sekarang ini sudah dimasuki narkoba. Mari kita rapatkan barisan bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” tambahnya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini juga mengatakan bahwa salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat juga akibat penyalahgunaan narkoba.

“Maraknya narkotika dan obat obatan terlarang di berbagai daerah di Indonesia telah memakan banyak korban. Ini yang harus kita lawan,” tegasnya.

Adapun Narasumber yang Pada Acara Tersebut Kompol Ansori ( Kapolsek Tulang Bawang Tengah), Achmad Nazaruddin,S.I.P.,M.I.P (Camat Tulang Bawang Tengah ) & Dihadiri Oleh Bapak Dwi Suryanto,S.Psi. Selaku Pj Kepala Tiyuh Mekar Asri dan Masyarakat Mekar Asri sekitarnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *